BKD Provinsi Mulai Verifikasi Berkas CPNS dan PPPK Non-Guru

Hadrawati Yusuf. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai memverifikasi berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) nonguru lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, setelah pendaftaran ditutup pada Senin (26/7) pukul pukul 23.58 Wita.

Kepala Subbidang (Kasubid) Formasi BKD Sultra Hadrawati Yusuf mengatakan, berdasarkan data statistik, yang mendaftar CPNS dan PPPK nonguru di Pemprov Sultra sampai ditutupnya pendaftaran sebanyak 1.739 orang.

“Yakni CPNS sebanyak 1.666 orang, dan PPPK nonguru 73 orang. Sementara PPPK Guru data terakhir saya belum lihat, tapi sebelumnya jumlah pendaftar yang submit untuk PPPK guru sebanyak 2.954 orang,” ujarnya, Rabu (28/7).

Dikatakan, berkas yang masuk di BKD Sultra pada Selasa (27/7) baru sebanyak 1.576 untuk pendaftar CPNS dan PPPK non guru. Sementara hari ini (kemarin, red) pihaknya akan memverifikasi beberapa berkas lainnya lagi.

“Ini masih ada berkas yang masuk lagi cuman belum ditahu berapa. Sebentar kita verifikasi lagi,” paparnya.

Dia bilang, untuk pendaftar PPPK guru tidak menyetor berkas, karena pendaftarannya dilakukan secara online.

“Mereka tidak kumpul berkas semua, karena sudah terdaftar di data pokok pendidikan (Dapodik),” bebernya.

Dijelaskan, sementara untuk pengumuman hasil seleksi adminitrasi akan dilaksanakan 2 sampai 3 Agustus mendatang.

“Masa sanggah 4 sampai 6 Agustus, jawab sanggah 4 sampai 13 Agustus, dan pengumuman pascasanggah 15 Agustus 2021,” ucapnya.

Hadra menambahkan, sementara tahapan pelaksanaan seleksi kompentesi dasar (SKD), CPNS, PPPK nonguru, PPPK Guru, dan seleksi kompentesi bidang (SKB), akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait dengan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Lebih lanjut, dia bilang, di Pemprov Sultra terdapat 3 formasi yang dibuka tahun ini. Yaitu formasi umum CASN, formasi PPPK guru, dan formasi PPPK nonguru. Total kuota seluruhnya 1.150 kursi.

“Formasi umum, terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 27, tenaga teknis 23 orang. Sementara untuk formasi PPPK guru berjumlah 1.035. Selanjutnya formasi PPPK nonguru terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 63, dan tenaga teknis sebanyak 2 orang,” tuntasnya. (cr3/nir)

Facebook Comments Box
BKD Provinsi Mulai Verifikasi Berkas CPNS dan PPPK Non-Guru
Comments (0)
Add Comment