UTBK Tahap II UHO Bakal Diikuti 39 Peserta

KENDARI, BKK – Sebanyak 39 calon mahasiswa baru (Camaba) pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), akan mengikuti tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap II di Universitas Halu Oleo (UHO) 30 Juli 2020 mendatang.

Pelaksanaan tes tersebut dijadwalkan oleh panitia pusat dan diperuntukan bagi peserta yang tidak bisa mengikuti tes UTBK tahap I, karena pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Wakil Rektor I UHO La Hamimu mengatakan, total peserta UTBK yang tidak hadir pada tahap I di UHO sebanyak 509 orang, tetapi dari jumlah tersebut yang melapor ke panitia UTBK UHO hanya 39 orang.

Sehingga, lanjutnya, UHO hanya merekomendasikan 39 orang tersebut ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) atau panitia pusat, untuk mengikuti UTBK tahap II pada 30 Juli mendatang.

“Prosedur UTBK tahap II ini sama dengan tahap I lalu. Yakni menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Termasuk peserta tidak boleh memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius, dan wajib mengantongi surat keterangan tes rapid yang menandakan peserta negatif Covid-19,” ujarnya, Senin (27/7).

La Hamimu mengimbau kepada seluruh peserta UTBK yang akan tes pada 30 Juli mendatang, untuk melakukan pencetakan ulang kartu peserta UTBK, dengan masuk kembali ke akun yang telah terdaftar.

“Tinggal masuk saja ke laman UTBK dan akun masing-masing peserta, kemudian mencetak kartu ulang. Hal itu dilakukan guna melihat jadwal tes peserta,” katanya.

Sementara, sebut La Hamimu, peserta yang telah mengikuti UTBK diharap menunggu pengumuman dari LTMPT.

Dia bilang, pengumuman UTBK pada jalur SBMPTN akan dilakukan secara serentak pada 20 Agustus 2020 mendatang.

“Kalau hasil rapat dengan pihak LTMPT, kemungkinan besar pengumuman akan dipercepat, dengan alasan perguruan tinggi negeri (PTN) juga harus segera melakukan pembukaan pemerimaan mahasiswa baru (maba) melalui jalur mandiri,” pungkasnya. (r1/nir)

Facebook Comments
UTBK Tahap II UHO Bakal Diikuti 39 Peserta
Comments (0)
Add Comment