Vaksinasi Tahap II Masih Rendah, Pemkab Muna Kembali Genjar Lakukan Vaksinasi

320
La Ode Rimba Sua SKM MSi.

RAHA, BKK – Target vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Muna telah lampaui target sejak akhir tahun 2021 lalu, dengan capaian 71,80% atau sebanyak 117.233 orang.

Kini Pemkab Muna kembali genjar lakukan vaksinasi dosis ke II.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muna La Ode Rimba Sua SKM MSi membenarkan hal itu.

“Untuk vaksinasi dosis ke II genjar kita lakukan sambil menunggu hasil zoom meeting Pak Bupati Muna dengan Kemendagri, terkait target dan teknis lainnya. Capaian dosis ke II kita masih rendah saat ini,” ujar La Ode Rimba Sua pada koran ini, Rabu (12/1).

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Muna Muslim Palari mengatakan, bahwa memang capaian vaksinasi dosis II di Muna masih rendah.

“Capaian vaksinasi dosis ke II hingga tanggal 12 Januari 2022 baru mencapai 26,28% atau sebanyak 42.899 orang,” beber Kabid P2 Dinkes Muna ini.

Saat ini, katanya, Pemkab Muna kembali genjar lakukan vaksinasi dosis ke II.

“Kita tiap hari lakukan kegiatan vaksinasi tahap 1 dan II. Meskipun target tahap pertama sudah tercapai, tetap kita genjar lakukan vaksinasi dosis I dan dosis ke II. Semua puskesmas, sekolah-sekolah kita lakukan kegiatan vaksinasi dosis I dan II. Kalau stok vaksin kita banyak. Bahkan stok kita di Provinsi Sultra ada 1.000 dosis belum diambil,” kata Muslim Palari. (tri/nir)

Facebook Comments Box