Pemkab Konsel Gelar Raker Pelaksanaan APBD 2022 dan Renja OPD Tahun 2023

293
Suasana raker Pemkab Konsel.

ANDOOLO, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat kerja (raker), pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 dan Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2023.

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Konsel Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati Konsel Rasyid, dan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel Sjarif Sajang, serta dihadiri para pimpinan OPD dan Kepala Bidang Lingkup Pemkab Konsel, di Ruang Auditorium Kantor Bupati Konsel, Rabu (12/1).

Dalam sambutannya, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, rapat ini dilakukan untuk menyelaraskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Konsel.

“Hal ini penting dilakukan, karena memiliki dampak yang sangat besar bagi kemaslahatan masyarakat. Serta memiliki daya ungkit yang besar terhadap capaian visi dan misi Kabupaten Konsel,” ujarnya.

Ia menyebutkan, ada beberapa hal penting yang jadi fokus Pemkab Konsel. Mulai dari Pengembangan SDM Aparatur dan masyarakat, mengembangkan perekonomian pedesaan dan tata kelola pemerintahan yang baik. Seperti peningkatan kualitas pelayanan administrasi, kesehatan, dan kualitas pendidikan.

“Makanya inovasi penting dilakukan. Namun demikian, dalam pelaksanaannya jangan sendiri, harus saling menghargai tupoksinya dan berkoordinasi. Artinya, program dikerjakan bisa maksimal jika dikerjakan secara bersama-sama dan berkoordinasi dengan baik,” tekan orang nomor 1 Konsel ini.

Dikatakannya, seluruh aparatur di Konsel, apa yang dikerjakan berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan waktu yang singkat seluruh OPD harus bekerja keras. Menyusun strategi matang untuk menyukseskan target yang telah ditetapkan.

“Hari ini (Rabu, red) jadikan momentum untuk mengupas tuntas permasalahan yang dihadapi tahun anggaran kemarin, dan sama-sama mencari solusinya. Sehingga, tahun anggaran selanjutnya roda pemerintahan berjalan sesuai yang diharapkan,” tuntasnya. (ril/nir)

Facebook Comments Box