Pemkab Konkep Kick Off Vaksinasi Merdeka Usia 6-11 Tahun

541
Bupati Konawe Kepulauan, Ir H Amrullah MT memantau pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun.

LANGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) secara resmi melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di beberapa sekolah dasar di lingkup Kota Langara, Kamis (6/1).

Kabupaten Konkep menjadi daerah pertama di Sultra yang malaksanakan kegiatan vaksinasi Merdeka usia 6-11 tahun setelah ditunjuk sebagai salah satu dari empat kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kabupaten Buon Utara, Kolaka, dan Wakatobi.

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT mengatakan, kegiatan vaksinasi anak tersebut untuk Kabupaten Konkep memiliki sebanyak 4.169 sasaran dan berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 171 anak sampai berta ini diterbitkan.

“Untuk sementara sudah 171 anak tervaksinasi, tapi sampai saat ini tim vaksinator masih melakukan pelayanan di beberapa sekolah,” jelasnya.

Bupati Amrullah mengatakan, setelah kick off vaksinasi merdeka usia 6-11 tahun tersebut, Pemkab Konkep akan terus malakukan sosialisasi demi mencapai target yang sudah ditentukan tersebut.

“Untuk hari ini, Kita fokus dulu di wilayah Kota Langara, selanjutnya Kita genjot untuk melakukan pelayanan di kecamatan lainnya, sebenarnya hari ini masih tahap sosialisasi, tetapi antusias anak-anak termasuk orang tuanya sangat tinggi, sehingga langsung dilakukan vaksinasi,” ungkapnya. (ain)

Facebook Comments Box