Pejabat Gaptek di Konkep Bakal “Diparkir”

38
Amrullah.

LANGARA, BKK- Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah bersama Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi SE MM melakukan pengujian kemampuan pengaplikasian komputer terhadap 132 pejabat eselon III dan 23 eselon IV di aula kantor bupati, Rabu (12/1).

Ini disebutnya upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pejabat administrator dan pejabat  pelaksana di jajarannya.

Amrullah melalui wakilnya, Andi Muhammad Lutfi, mengatakan untuk mencapai visi Wawonii Bangkit atau Wawonii Berkembang, Kompetitif, dan Tangguh, maka semua perangkat daerah diajak untuk mampu “berlari” dalam menjalani roda pemerintahan di Pulau Kelapa tersebut.

“Untuk mencapai dan memenuhi target visi misi itu, saya boleh katakan ada di pundak bapak ibu sekalian yang hari ini berada di ruangan ini. Kurang lebih 100 orang yang hari ini akan mengikuti uji kompetensi sebagai penentu apakah bapak ibu bisa berlari mengejar ketertinggalan pembangunan seperti yang kita harapkan bersama, karena kalau bapak ibu tidak bisa berlari, maka kita akan semakin tertinggal,” kata Lutfi.

Untuk menduduki salah satu jabatan eselon, lanjut wabup 2 periode ini, disyaratkan bagi aparatur sipil negara (ASN) Konkep agar mampu mengaplikasikan komputer minimal mampu mengoperasikan microsoft office dan kemampuan mengakses internet.

“Karena di era digital saat ini, poin itu hal mendasar yang harus kita miliki atau mampu kita aplikasikan. Kalau tidak, kita dipastikan tidak akan mampu bekerja secara maksimal,” ucapnya. (ain/iis)

Facebook Comments Box