Dorong Wawonii Bangkit, Bupati Amrullah Bakal Uji Kompetensi Ratusan Pejabatnya

36
Kepala BKPSDM Konkep, Umar SPd. (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Periode kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT-Andi Muhammad Lutfi SE MM terus berpacu mencapai visi Wawonii berkembang, kompetitif, dan tangguh atau disingkat Wawonii Bangkit.

Bupati Amrullah melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep Umar SPd mengatakan, bahwa salah satu upaya yang kini dilakukan untuk mendorong visi Wawonii Bangkit tersebut, yakni melakukan seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Konkep dengan uji kompetensi jabatan berbasis komputerisasi.

“Persiapannya sudah matang, insya Allah besok (hari ini, red) akan dilakukan uji kompetensi untuk 132 pejabat administrator atau eselon III dan sekitar 20 eselon IV untuk dipromosi menduduki jabatan,” ujarnya, kemarin.

Jadi, kata dia, uji kompetensinya ini lebih menekankan pada penguasaan IT (Information Technology), belum sampai ketahap uji kompetensi di bidang masing-masing.

Kegiatan yang akan dibuka Bupati Amrullah tersebut, lanjut Umar, menjadi salah satu tolak ukur bagi pejabat eselon di bawah kepemimpinan Amrullah-Andi Lutfi, untuk menduduki salah satu jabatan administrator di lingkup Pemkab Konkep.

“Konsekuensinya kalau tidak ikut uji kompeten ini, dalam undangan itu sudah jelas bahwa dianggap mengundurkan diri dari jabatan yang diduduki saat ini,” katanya.

Kalau ikut uji kompeten, lanjutnya, kemudian hasilnya dianggap kompeten atau tidak, itu selanjutnya akan diserahkan kepada pimpinan untuk dijadikan dasar dalam mengambil keputusan.

“Tentunya keputusan yang diambil secara objektif dalam menempatkan yang bersangkutan untuk menduduki salah satu jabatan,” tuntasya. (ain/nir)

Facebook Comments Box