Siapkan Data Kredibel, SMAN 4 Kendari Konsen Ikutkan Siswa SNMPTN

477
Liyu SPd MPd.

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari, telah merampungkan data siswa yang akan didaftarkan untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada Februari 2022 mendatang.

Kepala SMAN 4 Kendari Liyu SPd MPd mengatakan, bahwa jumlah siswa kelas 12 di SMAN 4 Kendari berjumlah 495 orang, dari jumlah tersebut 40% didaftarkan pada jalur SNMPTN.

Jumlah 40% tersebut, kata Liyu, berdasarkan kuota yang sudah ditentukan pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), yang dilihat dari status akreditasi sekolah, yakni A.

“Kita sudah belajar dari pengalaman tahun lalu. Insya Allah di SNMPTN tahun ini sudah siap, makanya tahun ini kita lebih konsentrasi mempersiapkan data yang kredibel (dapat dipercaya) untuk menghadapi seleksi nasional tersebut,” ujarnya, Senin (20/12).

Dia menjamin, data siswa yang bakal didaftarkan di SNMPTN tidak ada kecurangan. Karena, kata dia, pihaknya tidak berani memberikan penambahan nilai siswa.

Liyu berharap, siswa yang mendaftar di SNMPTN nanti agar memilih jurusan yang tepat. Mereka (siswa, red) harus membaca baik-baik profil jurusan yang akan diambil, karena masing-masing universitas mempunyai peluang dan tantangan yang berbeda-beda.

“Ketika siswa memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang semakin beragam. Maka semakin bagus, jangan hanya bersaing di universitas yang berada di daerah. Tetapi bersaing di berbagai universitas yang ada di Indonesia,” tandasnya. (din/nir)

Facebook Comments Box