Pemerintah Desa Wolasi Bentuk Posko Relawan Desa Tanggap Covid-19

302
Posko relawan desa tanggap Covid-19 (Foto: MITA/BKK)
KENDARI, BKK – Pemerintah Desa Wolasi,

Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membentuk posko relawan desa tanggap Covid-19 sebagai bentuk mencegah ancaman gelombang III virus corona dengan varian baru.

Pembentukan posko relawan desa tanggap Covid-19 tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai desa (PDKT) menggunakan dana desa.

Bendahara Desa Wolasi, Nasrudin, Kamis (2/12) mengatakan pembentukan relawan desa dan posko  tanggap Covid-19 sebagai upaya efektif menjalankan tugas-tugas pengawasan dan respon cepat bila ada laporan corona di wilayah desa setempat.

“Keberadaan posko ini kami harapkan bisa lebih cepat dan efektif bila ada laporan warga yang terindikasi terserang Corona. Termasuk posko yang ada juga sebagai upaya preventif bila ada warga yang keluar masuk Desa Wolasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nasrudin mengungkapkan, selain mencegah Civid-19 masuk di wilayah desanya, relawan Covid-19 juga aktif mengajak masyarakat sekitar untuk mengikuti program vaksinasi yang diakuinya masih ada beberapa masyarakat yang engan di vaksin.

“Kita terus ajak bagi mereka yang tidak mau di vaksin, kami jelaskan, bahwa vaksin itu tidak berefek apapun, melainkan baik untuk mencegah tertularnya Covid-19,” jelasnya. (cr1)

Facebook Comments Box