MI Pesri Kendari Borong 16 Medali Kompetisi DMC Tingkat Nasional

517
Siswa-siswi MI Pesri Kendari peraij mesali olimpiade tingkat nasional.

KENDARI, BKK – Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari kembali mendapatkan prestasi membanggakan, setelah berhasil memborong medali di olimpiade matematika dan IPA pada kompetisi Denpasar Mengajar Competition (DMC) IV 2021 tingkat nasional baru-baru ini.

DMC merupakan olimpiade nasional yang dilaksanakan bimbingan belajar “Denpasar Mengajar” di Bali. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, guna menemukan bibit unggul berprestasi dan menumbuhkembangkan jiwa kompetisi siswa-siswi di Indonesia.

Kepala MI Pesri Kendari Fajeri Ishak SPdI MEd mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan  siswa-siswinya, dengan mengharumkan nama MI Pesri Kendari di kancah nasional.

Kata dia, prestasi ini merupakan kado terindah buat madrasah di penghujung tahun 2021.

“Sebagai Kepala Madrasah saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para guru pembina, dan guru pendamping yang telah berikhtiar dan berupaya semaksimal mungkin memberikan bimbingan serta pendampingan kepada anak-anak,” ujarnya, Selasa (21/12).

Sehingga, sambung dia, menghasilkan prestasi tingkat nasional ini, dan juga kepada orang tua/wali siswa yang telah memberikan dukungan dan doa untuk kesuksesan putra-putrinya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MI Pesri Kendari Nasrudin Gito membeberkan, bahwa kegiatan ini diikuti puluhan sekolah dan madrasah unggulan di Indonesia, dengan peserta kurang lebih sebanyak 500 untuk jenjang kelas IV, V, dan VI.

“Ajang DMC kategori kelas IV, V, VI, MI Pesri berhasil raih 16 medali, yakni 1 emas, 8 perak dan 7 perunggu, pada bidang Matematika 1 emas melaui Aisyah Ramadhani Lubis (5B), 2 perak masing-masing melalui Abdiansyah R. Idris (6B), dan Waode Syakiilah Azzah Firzana (6D), serta 1 medali perunggu melalui Laode Ahmad Hilmi Tsaqif (5B),” ucapnya.

Sedangkan, lanjutnya, pada olimpiade bidang IPA berhasil memperoleh 6 perak masing-masing melalui Reva Ramadhani Rachman (6B), Rania Zahra Ratifah (4C), Nadiyah Nur Najwah (4C), Prabarana Zayyan (6B), Ahza Almirzha (4B), M Abdul Rozak (6B), dan 6 perunggu masing-masing melalui Najma Qaila Amalia Nur (4A), Aisyah Nur Fadilah (4D), Sitti Fadilah (4G), Naufal Azzam Farhansyah (4B), Ittaqy Kayla Tahzani (6A) dan Nanda Putri dari kelas (4F). (din/nir)

Facebook Comments Box