BI Proyeksi Ekonomi Sultra Meningkat di Akhir Tahun

327
Bimo Epyanto. (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memproyeksi perekonomian akan meningkat pada akhir tahun 2021. Hal ini seiring dengan meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat.

“Ekonomi Sultra akan meningkat di akhir tahun jika dibandingkan dengan kondisi ekonomi Sultra pada tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan sumber daya alam yang ada di Sultra dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian daerah,” kata Kepala KPw BI Sultra Bimo Epyanto.

Disebutkan, sektor utama penopang ekonomi Sultra yaitu pertanian, perdagangan besar dan kecil, serta sektor transportasi yang sudah mulai bangkit.

Dijelaskan, ke depannya Bank Indonesia akan bersinergi dengan otoritas terkait guna meningkatkan ekonomi daerah sehingga bisa memicu geliat ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Bima menambahkan, ada beberapa sinergi yang akan dilakukan BI yakni bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjaga stabilitas keuangan itu tetap terjaga. Kemudian mengajak stakeholder terkait untuk menumbuhkan geliat ekonomi di daerah Sultra.

“Kami berharap pertumbuhan ekonomi Sultra dapat terus meningkat dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada,” pungkasnya. (cr4/man)

Facebook Comments Box