Waspada, Wilayah Sultra Masih Berpotensi Hujan Disertai Guntur dan Angin Kencang

303

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari menyebutkan, hari ini Jumat (26/11) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) masih berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie mengatakan, pada pagi hari wilayah berpotensi hujan ringan di wilayah Konawe Utara (Konut).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada malam hari di wilayah Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe,” kata Faizal, Kamis (25/11).

Dikatakan, siang dan sore hari berpotensi hujan ringan di wilayah Bombana, Buton Tengah (Buteng), Buton Utara (Butur), Buton, Kendari, Kolaka Timur (Koltim), Kolaka Utara (Kolut), Kolaka, Konsel, Konut, Konawe, Muna Barat (Mubar), dan Muna.

“Malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konsel, Konawe. Berpotensi Hujan ringan di wilayah Baubau, Buton Selatan (Busel), Buteng, Buton, Koltim, Konut,” jelasnya.

Dia bilang, sementara dini hari umumnya kondisi cuaca di wilayah Sultra cerah hingga berawan.

“Suhu udara 24 sampai 33 celcius, kelembaban udara 60 sampai 95%, dan angin tenggara sampai barat daya 2 sampai 20 km per jam,” tandasnya. (cr3/nir)

Facebook Comments Box