Tak Lakukan Vaksin, ASN di Muna Tidak Bisa Perjadin

85

RAHA, BKK – Aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna sama sekali tidak bisa melakukan Perjalanan Dinas (Perjadin) bagi yang belum melakukan vaksin.

Hal itu diakibatkan jika ASN lingkup daerah yang dipimpin Bupati Muna, LM Rusman Emba pencapaian vaksinasi baru mencapai 50 persen.

Pejabat (Pj) Sekret Kabupaten Muna, Harmin Ramba mengatakan sanksi kepada para ASN yang tidak mau divaksin maka tidak diperbolehkan melakukan perjadin serta menahan sasaran kerja pegawai (SKP).

“Kalau penjabat eselon II, III dan IV mau melakukan perjadin, SPPD-nya tidak boleh dititip. Harus bawa langsung kepada saya. Kalau tidak melampirkan foto copy sertifikat vaksin, makanya pejabat yang bersangkutan tidak diizinkan,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan jika telah memerintahkan seluruh stakeholder untuk melakukan pendataan kepada para ASN yang sama sekali belum melakukan vaksin.

“Saya sudah perintahkan semua OPD lingkup Pemda Muna, lurah camat, agar mendata nama nama ASN yang belum divaksin. Kita punya tarrget pertengahan Desember 2021, capaian vaksin di Muna harus 70 persen,” ujarnya. (tri/nan)

Facebook Comments Box