Rusman Bakal Rombak Kabinetnya

76
LM Rusman Emba

RAHA, BKK – Bupati Muna, LM Rusman Emba memberi sinyal bakal melakukan perombakkan struktur kabinetnya.

Hal ini dilakukan pasca empat bulan menjabat Bupati Muna dua periode bersama wakilnya H Bachrun. Kata dia, jika mutasi itu tinggal menunggu waktu saja.

“Kita akan lakukan mutasi lingkup Pemkab Muna. Hanya masih terbentur aturan saja. Mutasi itu bisa kita lakukan enam bulan sebelum pilkada dan enam bulan setelah pelantikan,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Sowite ini menjelaskan, proses mutasi itu dilakukan usai pelantikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna definitif.

“Kita akan gelar lelang jabatan nanti untuk pejabat eselon II. Prosesnya akan dimulai usai pelantikan sekab difinitif akhir Desember mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, pejabat yang nantinya mengisi eselon II lingkup Pemkab Muna pada struktur pemerintahannya harus memiliki kriteria yang mampu bekerja demi kepentingan masyarakat Muna.

“Tidak perlu cari cari muka, banyak bicara tapi hasil kerja tidak ada. Bekerja saja tunjukkan prestasi kerja sebagai pelayan publik. Agar masyarakat di Kabupaten Muna bisa sejahtera,” tegasnya. (tri/nan)

Facebook Comments Box