Pinjaman PT SMI Cair, Pekerjaan Terbengkalai

116
Ilustrasi

RAHA, BKK – Meski dana pinjaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) telah cair sebesar 25 persen dan telah masuk ke rekening kas daerah, akan tetapi seluruh pekerjaan yang menggunakan dana tersebut sama sekali belum dilakukan.

Hal ini diungkapkan Bupati Muna, LM Rusman Emba saat ditemui beberapa waktu lalu. Kata dia, dari dana pinjaman sebesar Rp233 miliar yang cair baru sebesar Rp58 miliar.

Meski telah cair, sambung bupati dua periode ini, belum ada pekerjaan fisik yang sumbernya dari dana pinjaman tersebut dilakukan.

“Kita masih  menunggu rekomendasi tertulis dari BPKP Sultra,” katanya.

Diakuinya, itu diakibatkan karena adanya peringatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar kegiatan fisik yang bersumber dari dana pinjaman dilakukan nanti awal 2022 mendatang.

“Tidak ada masalah belum ada kegiatan fisik, yang penting dana pinjaman kita sudah cair dan sudah masuk di rekening  umum kas daerah. Lain halnya kalau dananya belum masuk. Intinya kita menunggu saja rekomendasi dari BPKP Sultra. Apakah nanti mulai dikerja tahun ini atau awal tahun depan,” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments Box