Pemkot Genjot Capaian Vaksinasi Melalui PeduliLindungi

49
H Sulkarnain. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot capaian vaksinasi coronavirus disease 2019 (Covid-19), dengan memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi yang dipasang di tempat-tempat umum.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Rabu, (24/11) mengatakan, saat ini pihaknya terus memperluas pemasangan aplikasi PeduliLindungi di tempat yang banyak dikunjungi orang, sebagai langkah peningkatan capain vaksinasi di kendari.

“Saat ini sebagian tempat-tempat umum di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini telah dipasang aplikasi PeduliLindungi, sehingga ketika orang ingin mengakses tempat umum diwajibkan memindai kode batang aplikasi itu guna mengetahui apakah telah melakukan vaksin atau belum,” ujar wali kota.

Dia mengaku, bahwa pemasangan PeduliLindungi belum dilakukan ke semua tempat keramaian. Saat ini baru sebatas di pusat perbelanjaan saja. Seperti, sebut dia, mall, hotel, dan restoran.

Sehingga ia meminta seluruh pihak baik pemerintah atau masyarakat bisa berkolaborasi menyukseskan vaksinasi yang masih terus diburu.

“Mudah-mudahan dengan itu, nanti masyarakat bisa lebih terproteksi. Kita berharap semua bersinergi supaya Kota Kendari bisa terhadirkan dari virus corona. Untuk itu, saya mengimbau agar semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Diketahui, data terbaru capaian vaksinasi Covid-19 di Kendari per tanggal 23 Novemeber  untuk dosis pertama telah mencapai 172.608 atau 65,1% dari 265.147 sasaran. Sedangkan dosis kedua mencapai 117.419 atau 44,28% dari sasaran. (cr1/nir)

Facebook Comments Box