Pemkab Butur Salurkan BLT-DD

68
Warga Desa Kalibu terima BLT-DD

BURANGA, BKK – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Buton Utara (Butur) kembali menyalurkan  bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) periode November dan Desember 2021.

Kali ini warga Desa Kalibu yang menerima bantuan BLT-DD sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Penerima BLT-DD tersebut, sebanyak 105 Kepala Keluarga (KK), masing-masing KK menerima uang tunai sebesar Rp600.000 untuk dua bulan.

Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu, Bripka Laode Haridin Taiso mengatakan, bahwa penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber BLT-DD, bertujuan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 serta meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak dari pada pandemi Covid-19.

“Karena itu Polri harus mengawasi untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kades Kalibu Salimin, Pendamping Kecamatan Jamaludin Isi, Babinsa Koramil 1429-01/Kulisusu Serda Arman, Aparat Desa dan warga masyarakat Desa Kalibu penerima bantuan. Dalam giat ini menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menjaga jarak. (dar/nan)

Facebook Comments Box