Kunker di Muna, Ketua DPD RI Terima Gelar Kehormatan

61
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menerima gelar Adat Sangia Ambona Wawoangi

RAHA, BKK – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), La Nyalla Mahmud Mattalitti menerima gelar kehormatan adat Sangia Ambona Wawoangi.
Gelar ini disematkan kepada La Nyalla saat melalui Dewan Adat Kabupaten Muna di saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Muna akhir pekan kemarin.
Sekretaris Dewan Adat Muna, LM Ruslan mengatakan pemberian gelar ini memiliki arti pemimpin yang dihormati, dicintai, disegani arif dan bijaksana.

“Kita doakan, semoga gelar kehormatan adat yang diberikan kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti dengan kenusantaraaya dari Timur Indonesia akan tampil menjadi Presiden RI pada pemilu yang akan datang,” katanya.

Ditempat yang sama, La Nyalla Mahmud Matalitti mengucapkan terimakasih atas gelar adat yang diberikan kepadanya. Kata dia, jika sumbangsih kerajaan Nusantara atas lahirnya Bangsa Indonesia tidak bisa dipisahkan dari sejarah.

“Bangsa kita adalah bangsa yang besar. Sumbangsih kerajaan Nusantara atas lahirnya bangsa ini tidak bisa dipisahkan dari sejarah. Para raja dan sultan se Nusantara memiliki sumbangsih besar atas kemerdekaan RI,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Muna memilki spiritual yang tinggi. Sehingga, dirinya meyakini jika melakukan doa di Muna bisa terkabulkan. (tri/nan)

Facebook Comments Box