Kejati Sultra Bantah Periksa Anton Timbang

224
Noer Adi.

KENDARI, BKK- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) membantah kabar yang menyebutkan adanya pemeriksaan terhadap pengusaha tambang, Anton Timbang (AT).

“Belum ada (pemeriksaan),” ujar Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Sultra Noer Adi kepada sejumlah awak media, Selasa (2/11).

Bantahan ini keluar setelah adanya berita yang dimuat pada beberapa media daring dan tersebar melalui media sosial. Dalam pemberitaan tersebut, tak dijelaskan secara gamblang mengenai kasus yang menyeret AT.

Ketua Umum Forum Kajian Investasi Pertambangan (Forkip) Sultra Muhammad Syidiq Lapanaka menyayangkan adanya berita yang tak terkonfirmasi kebenarannya.

“Saya tegaskan, berita yang beredar itu sangat tidak valid, karena kami sudah berkoordinasi dengan pihak yang berwajib dan hasilnya bahwa tidak ada sama sekali pemeriksaan terhadap AT,”ujar Syidiq.

Dia berharap, masyarakat pandai memilih media sebagai rujukan memperoleh informasi. Serta tidak percaya pada pemberitaan yang tak terkonfirmasi atau masih diragukan kebenarannya.

“Saya percaya masyarakat Sultra bisa membedakan mana berita yang valid terkonfirmasi dan mana yang masih diragukan kebenerannya,” katanya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Umum Forkip Sultra Yusril Hajarsik. Dibeberkan, bagaimana bisa ada berita pemeriksaan, sementara AT sedang berada di Bali.

“Saya kira, berita yang beredar di media sosial itu tidak memiliki landasan yang kuat. Dan ini sangat kami sayangkan ada berita yang tak terkonfirmasi kebenarannya,” pungkas Yusril. (cr2/man)

Facebook Comments Box