Kebakaran Smelter PT OSS Murni Kecelakaan

77
Kebakaran yang terjadi di smelter tungku dua PT OSS

KENDARI, BKK – Kebakaran tungku smelter dua milik PT Obsidian Steainless Steel (PT OSS) pada Selasa (16/11) adalah murni sebuah kecelakaan.

Selain itu juga, jika dalam kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa karena sistem keamanan PT OSS telah maksimal dan sesuai dengan standar yang ada.

Hal tersebut diungkapkan pihak PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) melalui General Affair (GA), Tommi.

“Ini murni sebuah kecelakaan, dan kerusakan yang terjadi pada Smelter itu sudah dalam proses perbaikan dan besok Smelter itu sudah bisa kembali digunakan,” jelas Tommy.

Tommi mengatakan, tidak adanya korban dalam kecelakaan tersebut dikarenakan sistem keamanan para Karyawan telah dilakukan sesuai standart yang ada. Sehingga bila terjadi kerusakan pada sebuah mesin para karyawan dapat terselamatkan.

“Sefety para karyawan, khususnya mereka yang ada di Smelter itu sangat ketat, sehingga keamanan para pekerja bisa terjamin. Dan ini terbukti dengan adanya kecelakaan ini, tidak ada karyawan yang terluka,” ucapnya.

Tommi menambahkan, dalam kerusakan tungku Smelter dua milik PT OSS, akan menjadi evaluasi pihak perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas bahan baku yang digunakan.

“Sekali lagi kejadian ini sebuah kecelakaan murni yang tidak ada unsur kesengajaan sama sekali. Karena dengan ledakan ini perusahaan sangat merugi, namun itu tidak menjadi kendala untuk terus beroprasi demi keberlangsuangan perusahaan dan seluruh Karyawan,” pungkasnya. (cr2/nan)

Facebook Comments Box