Ini Pesan Andi Sulolipu Maknai Hari Pahlawan

51
Andi Sulolipu

KENDARI, BKK – Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu memaknai Hari Pahlawan sebagai semangat perjuangan untuk memajukan bangsa, mengingatkan kepada semua penerus bangsa akan arti penting dalam mempertahankan NKRI dan mengingat nilai-nilai juang para pahlawan bangsa yang telah gugur.

“Setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun Negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing,” ujar Andi Sulolipu, Rabu (10/11).

Sehingga, menurut dia, tugas Hari Pahlawan adalah menyelesaikan pekerjaan dan tanggungjawab dengan baik. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Ketua Dewan Pembina ASLI itu menyebutkan banyak ruang hari ini untuk berkarya, bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk ikut serta melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal.

“Termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Politisi PDIP itu pun mengajak pada masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadikan momentum Hari Pahlawan sebagai semangat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

Sebab, bangkit dari pandemi COVID-19 ini maka membutuhkan sebuah solidaritas, kekompakan, pengorbanan, dan keikhlasan untuk lebih peka melihat lingkungan sekitar.

“Mari bersama sama bangkit dan melawan virus dengan menaati peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan,” tandasnya. (cr1/nan)

Facebook Comments Box