H Zainal Mustamin Apresiasi Kinerja Guru Ciptakan Perubahan dan Inovasi

546
Peringatan HGN ke-76 di MAN 1 Kendari.

KENDARI, BKK- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Zainal Mustamin mengapresiasi kinerja guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi.

Menurutnya, 2 tahun terakhir wajah pendidikan khususnya madrasah dan Raudatul Athfal (RA) sedikit kusam dan lebih mengerut dari tahun sebelumnya, karena imbas pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

“Kondisi tersebut membuat guru harus terus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi, kondisi, serta sistem belajar mengajar. Guna membantu dan mengantar siswa ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat,” ujarnya saat memimpin upacara Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 Tahun 2021 di MAN 1 Kendari, Kamis (25/11).

Hal tersebut, sambung dia, membuat lahirnya sistem pembelajaran dalam jaringan (daring), hingga pembelajaran tatap muka terbatas, namun tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada negara.

“Guru Indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi, dengan sikap positif dan semangat pantang menyerah,” ucapnya.

Ia berharap, dengan karakter yang sabar dan pantang menyerah dalam pendidikan, membawa guru untuk bergerak memberikan energi positif, menjadi pribadi yang baik, berpengetahuan, dan punya keterampilan yang dapat diandalkan dalam kehidupan, juga menjadi keteladanan untuk anak penerus bangsa.

“Mari kita bergandengan tangan bergerak bersama-sama, untuk memulihkan kembali pendidikan madrasah di Bumi Anoa yang kita cintai ini,” pungkasnya. (din/nir)

Facebook Comments Box