Gubernur Terima Penghargaan People Of The Year

524
Gubernur Ali Mazi saat menerima penghargaan people of the year kategori Best Governor for Empowerment and Education. (FOTO: Frans Patadungan)

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi terima penghargaan dari stasiun televisi swasta nasional Metro TV, setelah dinobatkan sebagai People of The Year untuk kategori Best Governor for Empowerment and Education.

Penghargaan tersebut merupakan kado spesial bagi orang nomor 1 di Bumi Anoa itu, karena pada Kamis (25/11) merupakan hari ulang tahunnya ke-60.

Gubernur Ali Mazi mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan tambahan spirit di tengah-tengah penanganan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Sultra yang begitu luas, yang terdiri dari daratan dan kepulauan, membuat penanganan Covid-19 tidak mudah, terutama dalam hal memberikan edukasi pada masyarakat,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Atas penghargaan tersebut, Gubernur menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra.

“Karena di tengah-tengah pandemi, masih memikirkan bagaimana menjamin kecerdasan anak-anak bangsa melalui gebrakan-gebrakan di bidang pendidikan,” jelasnya.

Diketahui, anugerah People of The Year 2021 ini terdiri dari sembilan kategori. Ada empat kategori yang diberikan kepada pimpinan daerah. Lima lainnya masing-masing diberikan kepada masyarakat, peneliti, perusahaan, dan lembaga.

Empat kategori tersebut, yaitu Best Governor for Inclusive Economic Growth dengan penerima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Kategori Best Governor for Empowerment & Education, dengan penerima Gubernur Sultra Ali Mazi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Kategori Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi, masing-masing Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Bali I Wayan Koster. (cr3/nir)

Facebook Comments Box