Dinsos Minta ASN yang Terima Bansos Hasil Temuan Kemensos Segera Kembalikan

69
Abdul Rauf. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari Abdul Rauf meminta aparatur sipil negara (ASN) yang merasa menerima bantuan sosial (bansos) berdasarkan hasil temuan Kementerian Sosial (Kemensos), untuk segera mengembalikan bantuan tersebut.

Berdasarkan data Kemensos, sebanyak 31.624 ASN se-Indonesia jadi penerima bansos dari pemerintah.

Itu kemudian dibenarkan BKN, bahwa 28.965 orang merupakan ASN aktif yang tersebar di 511 kabupaten/kota di 34 provinsi. Sisanya, dilaporkan sudah tidak lagi menjabat ASN karena pensiun.

“Jadi, memang ada temuan Kemensos adanya PNS yang menerima bantuan. Untuk itu, kami minta bagi teman-teman kita PNS untuk segera mengembalikan bantuan yang telah diterima, karena itu memang tidak sesuai syarat bagi penerima bantuan,” ujar Rauf.

Ia mengungkapkan, berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) memang ada indikasi ASN asal Kendari yang juga ikut menerima bantuan tersebut. Hanya saja, sambung dia, pihaknya belum bisa mengungkapkan siapa ASN tersebut karena masih menunggu regulasi dari Kemensos.

“Kalau dari DTKS memang ada PNS Kendari yang menerima bantuan itu. Tapi, kita tunggu Kemensos dulu, karena kita tidak tahu siapa-siapa PNS yang menerima bantuan itu. Kita masih telusuri siapa di Kendari, apakah ASN aktif ataukah yang sudah pensiun. Kita akan cari nanti benang merahnya,” tegas Rauf. (cr1/iis)

Facebook Comments Box