Dies Natalis Ke-7, WR III: Perkembangan FIB UHO Cukup Signifikan

507
Saat WR III UHO, Dr Nur Arafah membawakan sambutan.

KENDARI, BKK – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Dies Natalis ke-7, bertajuk “Lestari Budaya, FIB Berkarya, UHO berjaya, Indonesia Tangguh”, bertempat di FIB UHO, sejak 25- 27 November 2021.

Wakil Rektor III UHO, Dr Nur Arafah menilai perkembangan FIB saat ini memiliki kemajuan yang cukup signifikan, kata dia, ada 42% program studi (prodi) yang sudah terakreditasi A.

“Kita bakal mendorong apa yang dicapai FIB bisa ditiru fakultas lain, agar bisa meningkatkan akreditasinya,” ujarnya, Kamis (25/11).

Dekan FIB UHO, Akhmad Marhadi mengatakan, pada Dies Natalis ke-7 tahun, FIB sudah berupaya untuk menjadikan fakultas yang mampu bersaing, baik di tingkat universitas, nasional, dan internasional.

Bukan itu saja, kata dia, FIB selalu melakukan pembenahan sejak 7 tahun terakhir. Dan hasilnya sebut dia, dari akreditasi prodi C mampu menghasilkan 3 akreditasi A dan 4 akreditasi B.

“Prestasi ini merupakan sebuah spirit bagi civitas akademika FIB, agar selalu berbenah untuk menjadi lebih unggul, dan bagaimana prodi A bisa kami konversi ke unggul, sedangkan B kami konversi menjadi baik sekali bahkan menuju ke A, itu menjadi cita-cita kami,” katanya.

Ia mengaku, FIB saat ini telah menyesuaikan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), yakni terkait program Merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

“FIB saat ini telah memiliki banyak kerja sama, baik secara nasional maupun Internasional. Tetapi sesuai amanah rektor, kerja sama yang dibangun bukan hanya kuantitas saja, tetapi bagaimana kualitas dari kerja sama itu,” pungkasnya. (din-mg2/nir)

Facebook Comments Box