BKN Umumkan Jadwal SKB CPNS Tahap II, di Buteng dan Busel Ini Jadwalnya

1.700
Satya Pratama

LABUNGKARI, BKK – Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahap II akhirnya diumumkan. Pengumuman tersebut berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Satya Pratama mengatakan, pengumuman dilakukan sejak Senin, 22 November 2021.

“Selamat pagi Mas. Sudah (diumumkan pelaksanaan SKB tahap II),” ungkapnya saat dihubungi melalui pesan selulernya.

Menurut Satya, pengumuman sudah bisa dilihat di laman kementerian atau lembaga masing-masing instansi. “Sudah ada bagi instansi yang sudah mengumumkan,” terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Kepegawaian, Muhammad Kasim mengatakan, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah baru mendapatkan surat jadwal pelaksanaan tes SKB, Senin (22/11) malam.

“Kita dikirimkan dari BKN tadi malam, jadwalnya tanggal 6-7 Desember 2021. Tempat pelaksanaannya di UPT BKN Kendari,” sebut Kasim, Selasa (23/11).

Dia menambahkan, untuk Kabupaten Buton Tengah akan dilaksanakan ujian sebanyak 5 sesi masing-masing pada 6 Desember 2021 sebanyak 4 sesi, sedangkan  7 Desember 2021  sisa 1 sesi.

“Peserta SKB yang lolos di Kabupaten Buton Tengah 160, sementara kuota CPNS Buton Tengah sebanyak 62 kuota,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Buton Selatan, Firman. Dia mengatakan, baru mendapatkan jadwal pelaksanaan tes SKB juga Senin (22/11) malam.

“Baru dikirim jadwal dari BKN tadi malam. Hari ini atau besok diumumkan,” terangnya.

Firman menjelaskan, berdasarkan surat dari BKN tersebut, Kabupaten Buton Selatan melaksanakan ujian SKB pada 2-6 Desember dengan lokasi tes di UPTD BKN Kendari. (m1)

Facebook Comments Box