845 Mahasiswa USN Kolaka Diwisuda

201
Para wisudawan dan wisudawati mengucapkan janji alumni.

KOLAKA, BKK – Sebanyak 845 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka resmi menyandang gelar sarjana dalam Wisuda X Strata Satu (1) dan Diploma 3 (D3) di Hotel Sutan Raja Kolaka, Rabu (24/11).

Ketua panitia pelaksana wisuda USN Kolaka, La Alu mengatakan, wisuda ke-10 tersebut merupakan 10 tahun usia USN pasca menjadi kampus negeri. Dalam pelaksanaan wisuda kali ini juga sama dari tahun sebelumnya, yakni para wisudawan dilantik oleh masing-masing orang tua atau pendamping yang secara simbolis dituntun rektor USN Kolaka, Dr Azhari.

“Kalau wisuda kali ini sama saja karena orang tua wisudawan yang lantik. Yang membedakan wisudawan kali ini dilakukan satu kali. Kalau pada 2020  itu dibuat dalam tiga hari. Satu hari itu dua fakultas. Kalau sekarang sekaligus,” katanya.

La Alu menambahkan, Wisuda X USN Kolaka tahun 2021 ini mestinya dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, akan tetapi menghadiri acara bersama presiden di Jakarta.

“Dari Pemprov juga kami berusaha hadirkan pak Gubernur dengan pak Wagub. Tapi pak Gubernur ada acara hari ini dengan pak Presiden, kalau pak Wagub menghadiri Kongres ORARI nasional di Jakarta,” tambahnya.

Meski begitu, unsur Forkopimda Kolaka turut hadir seperti Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustafa, perwakilan Kodim 1412/Kolaka, dan Pengadilan Negeri Kolaka. (cr5)

Facebook Comments Box