114 Maba Jurusan Keperawatan Mandala Waluya Diberi Pelatihan Dasar Kepemimpinan

425
Maba HMJK Mandala Waluya yang Ikut LDK. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – Jurusan Keperawatan Universitas Mandala Waluya Kendari menggelar pelatihan dasar kepemimpinan untuk mahasiswa baru (maba) angakatan 2021.

Bertempat di Pantai Toronipa Kabupaten Konawe kegiatan ini berlangsung pada Minggu (8/11) lalu.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan (HMJK) Universitas Mandala Waluya, Takdir menuturkan peserta kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan ini diikuti oleh 114 mahasiswa baru angkatan 2021.

Dalam pelatihan ini, sambung dia, peserta diberi materi pengetahuan tentang enterprenuership, teknik komunikasi, teknik persidangan, keorganisasian dan kemahasiswaan serta manajemen kepemimpinan.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan baik. Para peserta (mahasiswa baru, red) sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ” ujar Takdir saat ditemui di Universitas Mandala Waluya usai kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama, Dewan Penasehat HMJK Universitas Mandala Waluya, Nazaruddin SKep Ns MKep menuturkan kekegiatan kemahasiswaan ini rutin dilakukan dari tahun ke tahun.

Sambung Nazaruddin, harapan adanya kegiatan ini dapat memperarat tali silaturahmi dan persaudaraan serta mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan yang inovatif dan kreatif dari para peserta.

“Kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun untuk mahasiswa baru. Dengan kegiatan, semoga dapat menciptakan kader-kader yang mampu bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini, ” pungkasnya. (cr2/nir)

Facebook Comments Box