Wagub Minta Apdesi Konkep Ikut Wujudkan Pembangunan Daerah

25
Pelantikan pengurus DPC Apdesi Konkep di Pendopo Rujab Bupati, Selasa (12/10). (DOTO:HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi dilantik Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tasman, di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Selasa (12/10).

Pelantikan pengurus DPC Apdesi Konkep yang diketuai Kepala Desa Tumburano Asnal tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Bupati Konkep Amrullah dan Ketua DPRD Konkep Ishak.

Dalam sambutannya, Wagub Sultra Lukman Abunawas yang juga sebagai Dewan Penasihat Apdesi Sultra mengingatkan kepada seluruh pengurus Apdesi terkhusus Apdesi Konkep yang baru dilantik untuk menjadikan Asosiasi Pemdes tersebut sebagai wadah untuk bersinergi dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“Apdesi ini adalah salah satu organisasi strategis dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah, Kita tahu bersama bahwa Kepala Desa adalah ujung tombak pemerintah, mereka yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sehingga pembangunan suatu daerah tidak lepas dari peran para kepala desa, tentunya dengan mengedepankan kebersamaan atau sinergi yang dihimpun dalam Apdesi ini,” jelasnya.

Selain itu lelaki yang akrab disapa LA tersebut juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa untuk menjalankan tugas sesuai peraturan perudang-undangan demi meminimalisir pelanggaran hukum dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.

“Ikuti saja itu aturan pemerintah, tidak ada satupun aturan pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan masyarakat, supaya kita bisa membangun dan menyejahterakan masyarakat,” pesannya.

Di tempat yang sama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT berharap dengan dilantiknya pengurus Apdesi Konkep menambah sinergitas antara Pemkab dan Pemdes dalam mewujudkan visi misi pembangunan Konkep menuju Wawonii Bangkit dalam Lingkaran Hati Emas.

“Semoga dengan pengukuhan ini semakin menyatukan gerak langkah kita sebagai warga negara yang diberi amanah sesuai tupoksi masing-masing untuk menyejahterkan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Apdesi Sultra, H Tasman berharap seluruh pengurus Apdesi Konkep yang telah dukukuhkan bisa menjalankan tugas masing-masing demi pembangunan daerah.

“Selamat kepada seluruh pengurus DPC Apdesi Konawe Kepulauan, semoga amanah dalam menjalankan tugas masing-masing,” singkatnya.

Ketua Apdesi Konkep, Asnal mengaku berterima kasih atas diamanahkannya sebagai ketua DPC Apdesi Konkep untuk yang kedua kalinya, demi menjalankan amanah dengan baik, Kades Tomburano meminta arahan dan bimbingan dari seluruh pihak selama mengemban amanah sebagai Ketua Apdesi.

“Saya berharap kepada Pak Wagub (H Lukman Abunawas), Kepada Pak Bupati (H Amrullah), Ketua Apdesi sultra (H Tasman) Kajari Konawe dan pihak-pihak terkait, jangan pernah tinggalkan kami bimbingan saran dan arahan selalu kami nantikan dalam menjalan amanah ini,” harapnya. (ain/man)

Facebook Comments Box