Wabup Ahali Ingatkan ASN Butur Sadar Tanggung Jawab

37

BURANGA, BKK- Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ahali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah daerah setempat agar sadar akan tanggung jawab yang diemban.

“Para ASN harus selalu mengintrospeksi diri sejauh mana tugas yang dibebankan, sehingga dapat mengukur seberapa besar tingkat kinerja yang dicapai. Termasuk, menyusun langkah strategis untuk menghindari hal-hal yang keliru dan yang salah, sehingga tidak terbawa hal-hal yang sifatnya merugikan diri sendiri,” imbuh Ahali saat melantik 80 pejabat pengawas eselon IV di Aula Bappeda Butur, akhir pekan kemarin.

Menurut Ahali, jabatan bukanlah sesuatu pemberian atau hadiah, akan tetapi konsekuensi logis yang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabankan. Ke depan, terang dia, sangat dibutuhkan sumber daya aparatur yang profesional, sehingga mampu memajukan daerah.

Ahali juga berharap, pejabat yang dilantik selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud nyata tanggungjawab pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat yang seluas-luasnya.

“Tunjukan loyalitas saudara dan selalu minta petunjuk kepada pimpinan, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan baik dari arah kebijakan pembangunan maupun jangka pendek, jangka menengah maupun pembangunan jangka panjang,” tuturnya.

ASN, terang dia harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya, karena merupakan garda terdepan.

“Awasi anggota kalian, menjadi contoh kepada bawahan kalian. Lakukan tugas walaupun lingkup kecil,” tegasnya. (dar/man)

Facebook Comments Box