UHO Teken MoU dengan PT Tiran Group

34
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UHO dengan PT Tiran Group.

KENDARI, BKK – Universitas Halu Oleo (UHO) dengan PT Tiran Group melakukan Memorandum of Understanding (MoU), di ruang rapat senat lantai 4 UHO, Selasa (12/10).

Turut dihadiri para wakil rektor, ketua lembaga/badan, dekan/direktur, serta jajaran PT Tiran Group.

Saat ditemui awak media, Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, MoU ini merupakan upaya pihak kampus dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM),  pengabdian kepada masyarakat, penelitian serta pendidikan.

Hal tersebut, kata dia, juga sejalan dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Jadi, lanjutnya, UHO terus membuka seluas-luasnya peluang kerja sama bagi mahasiswa untuk menimbah ilmu di luar bangku kuliah.

“MoU inikan baru awal, tentu dalam perkembangannya pasti ada berbagai hal untuk didiskusikan. Sehingga, kita akan tahu potensi masing-masing. Artinya potensi UHO seperti apa, potensi PT Tiran Group juga seperti apa, sehingga saling mendukung dan menguntungkan antara PT Tiran dan UHO,” ujarnya.

Dia berharap, kerja sama yang sudah terjalin antara UHO dan PT Tiran Group dapat memberikan manfaat bagi kedunya, khususnya kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PT Tiran Group Dr Sattar Taba mengatakan, dengan MoU ini pihaknya membuka diri dengan UHO, untuk berkolaborasi dalam banyak hal.

“Bagi mahasiswa yang ingin menimba ilmu, insya Allah PT Tiran terbuka untuk itu,” kata Sattar Taba dalam sambutannya. (din/nir)

Facebook Comments Box