Sejak 6 Hari Lalu RSUD Bahteramas Zero Covid-19

83
dr H Hasmudin SpB. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak 6 hari lalu tidak punya lagi pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Jadi semua sudah sembuh. Ndak adami kasus Covid-19, semua nol pasien Covid-19,” kata Direktur RS Bahteramas dr H Hasmudin SpB, Minggu (10/10).

Dokter spesialis bedah ini menuturkan, saat ini ruang isolasi Covid-19 dari rumah sakit rujukan 17 kabupaten/kota di Sultra ini sudah digunakan untuk merawat penyakit lainnya.

“Pasien Covid-19 di Bahteramas kosong sejak 5 hari lalu,” ucapnya, kemarin.

Meski demikian, mantan Direktur RSUD Palagimata Baubau mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni hindari kerumunan, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Jaga diri dan jangan kita lengah. Terus terapkan prokes seperti yang diinstruksikan pemerintah,” tandasnya.

Kota Kendari Sejak 1 Oktober

Pasien Covid-19 terakhir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari telah keluar sejak 30 September 2021. Sebelumnya, pihak RS merawat 3 pasien lalu berangsur sembuh.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendari dr Sukirman mengungkapkan pada Senin (4/10) lalu, kekosongan pasien Covid-19 terjadi sejak 1 Oktober dikarenakan banyaknya pasien yang sembuh sementara yang terkonfirmasi virus corona nyaris sudah tidak ada. (cr3-cr1/iis)

Facebook Comments Box