PT Tiran Group Ingin Kerja Sama dengan UM Kendari

118
Suasana silaturahmi yang dilakukan PT Tiran Group di UM Kendari.

KENDARI, BKK – Dalam rangka penjajakan kerja sama, PT Tiran Group sambangi Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hubungan Masyarakat (Humas) PT Tiran Group La Pili mengatakan, kunjungan ini merupakan agenda silaturahmi PT Tiran Group dengan Perguruan Tinggi (PT) Sultra. Salah satunya, UM Kendari.

Dia bilang, PT Tiran Group berkeinginan untuk menjalin kerja sama dengan UM Kendari. Dia pun berharap ke depan kerja sama tersebut dapat terbangun.

“Jadi kami siap menerima mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan kuliah kerja atau studi lapangan diberbagai bidang di perusahaan kami, mulai dari pertambangan, kelautan, sampai pertanian,” ujarnya baru-baru ini.

Soal ini, Rektor UM Kendari Amir Mahmud menyambut baik keinginan PT Tiran Group  untuk melakukan kerja sama dengan UM Kendari.

“Kami sangat mendukung program kerja sama, makanya kami terus menggagas kerja sama dengan berbagai pihak,” ucapnya.

Dengan adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ada ruang selama 1 tahun atau 2 semester mahasiswa bisa berproses di luar kampus, tidak perlu kuliah di kampus lagi.

“Jadi, mahasiswa melakukan proses magang di lapangan dan nantinya kegiatan yang dilakukan akan dikonversi menjadi Satuan Kredit Semester (SKS) selama 2 semester,” pungkasnya. (din/nir)

Facebook Comments Box