Polres Butur dan Puskemas Kambowa Gelar Vaksinasi

37
Ilustrasi.

BURANGA, BKK- Dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, Polres Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskemas Kambowa dan Tim Satgas Penanganan Covid-19, kembali melaksanakan vaksinasi massal Tahap I dan Tahap II. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Kambowa Kecamatan Kambowa, kemarin.

Sasaran vaksin kali ini ialah masyarakat umum dan remaja yang berada di Kecamatan Kambowa, khususnya Kelurahan Kambowa.

Kapolres Buton Utara AKBP Bungin Masokan Misalayuk melaui Paurkes Polres Butur Ipda Azrullah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam memberikan vaksinasi secara gratis, sehingga ke depannya masyarakat memiliki imun tubuh atau head imunity ( kekebalan komunitas ) sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

”Perlu diketahui saat ini pemerintah secara terus menerus mencanangkan dan menggelar percepatan vaksinasi nasional guna memenuhi target pemerintah dalam menvaksinasi masyarakat sebanyak 70 sampai 80 persen masyarakat Indonesia. Alhamdulillah saat ini sudah mencapai kurang lebih 41 persen masyarakat kita yang sudah divaksin secara keseluruhan,” katanya.

Dengan pencapaian tersebut, tambah dia pemerintah secara bertahap telah menurunkan PPKM level 2 ke level 1 di beberapa tempat wilayah, seperti Sumatera, Jawa, Bali dan beberapa tempat lainnya.

“Dengan diturunkannnya level PPKM ini, beberapa vasilitas umum telah diperbolehkan untuk beraktivitas dengan beberapa persyaratan prosedural yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya juga tetap mengharapkan kepada masyarakat agar selalu hidup sehat dengan selalu mematuhi standar protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait vaksinasi yang kembali dilaksanakan itu, terdapat beberapa persyaratan yang harus dibawa oleh peserta vaksin, untuk pelajar harus membawa foto copy kartu keluarga. Untuk usia 17 Tahun ke atas membawa foto copy KTP dan membawa surat rekomendasi dari dokter apabila memiliki riwayat penyakit tertentu, dan membawa catatan rutin obat yang dikonsumsi dan tahapan pelaksanaannya.

“Jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksin yaitu screaning sebanyak 42 orang, yang melaksanakan vaksinasi tahap 1 sebanyak 39 orang dan tunda 2 orang, sedangkan untuk vaksinasi tahap 2 yang discreening dan melaksanakan vaksin sebanyak 80 orang,” bebernya. (dar/man)

Facebook Comments Box