Pemkab Muna Mengutang ke PT SMI untuk Bangun Infrastruktur

64
LM Rusman Emba.

RAHA, BKK- Dana pinjaman Pemerintah Kabupaten Muna (Pemkab) Muna dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp233 miliar bakal diprioritaskan untuk membangun infrastruktur. Di antaranya, rumah sakit, pasar, jalan, stadion olah raga, dan pabrik jagung.

“Sudah ada porsi-porsinya. Kita fokus infrastruktur dulu, seperti jalan, pasar, rumah sakit, pabrik jagung, stadion olah raga, dan perikanan,” ujar Bupati Muna LM Rusman Emba, Rabu (6/10).

Dikatakan, tahap awal akan cair cair 25% atau sekitar Rp56 miliar. Namun, Rusman belum mengetahui persis kapan dana pinjaman tersebut cair.

Rusman menuturkan, pihaknya kini masih terus berkoordinasi dengan pihak PT SMI dan Kementerian Keuangan untuk proses pencairan.

“Jadi, tinggal tunggu dana cair, langsun langsung akasi (menjalankan program prioritas),” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Muna Amrin Fiini menyebut, dana pinjaman itu akan mulai cair pekan depan.

” Tinggal menunggu APBD refocusing, karena dana PEN itu akan masuk dalam APBD refocusing 2021. Insya Allah, pekan depan bisa cair untuk tahap awal sebesar Rp56 miliar,” pungkasnya. (tri/man)

Facebook Comments Box