Pemkab Konsel Sukses Gelar Tes CASN dan P3K Secara Mandiri

91
Peserta CASN Konsel mengikuti tes SKD. (FOTO:IST)

ANDOOLO, BKK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sukses melaksanakan seleksi calon aparatur sipin negara (CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) 2021.

Tes dengan jumlah 2.424 peserta memperebutkan 2.330 formasi itu dibagi 4 sesi setiap harinya, diluar hari Jumat yang hanya 2 sesi. Adapun formasi yang tersedia diantaranya 134 CASN umum, 4 disabilitas, 201 P3K nonguru dan 1.991 formasi P3K guru.

Pelaksanaan SKD dengan metode Computer Assisted Tes (CAT) yang berlangsung selama sepekan mulai 7-13 Oktober 2021.

Kepala BKPSDM Konsel Sitti Chadidjah mengatakan, proses tes berjalan dengan baik. Hal itu ditunjang dengan tersedianya sarana infrastruktur gedung yang memadai didukung jaringan internet yang baik pula.

“Seluruh tahapan telah kita tuntaskan dan berjalan dengan aman, lancar, dan sukses tanpa ada satupun kendala yang dihadapi. Patut berbangga apalagi baru pertama kalinya sistem CAT digelar mandiri daerah kita,” ujarnya, Kamis (14/10).

Dibeberkan, proses tes diawasi langsung pihak Panselnas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

Chadidjah meminta, bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus sesuai ketentuan skor passing grade agar mempersiapakn diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes SKB.

“Tahapan ini menunggu info dari BKN kapan pelaksanaannya, jelasnya kita selalu siap sedia jika diperintahkan,” pungkasnya. (ril/man)

Facebook Comments Box