Pemkab Butur Berkomitmen Bakal Kembangkan Pantai Membuku

117
Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah di dampingi Wakilnya Ahali saat berkunjung di Pantai Membuku. (FOTO:IST)

BURANGA, BKK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) berkomitmen terus mengembangkan objek wisata alam yang ada di daerah tersebut. Salah satunya wisata alam yang hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer (km) dari pusat Kota Ereke, yakni Pantai Membuku yang terletak di Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu.

Bentuk keseriusan dari pemerintah daerah itu, Bupati Butur Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati Ahali serta Sekda Muh Hardhy Muslim, dengan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) berkunjung langsung di Pantai Membuku, baru-baru ini.

Di pantai Membuku, Ridwan Zakariah berpesan agar kebersihan, kelestarian alam sekitar harus tetap terjaga dengan baik. Sebabnya, kata dia pengembangan pariwisata berkelanjutan bukan hanya faktor ekonominya yang dipikirkan.

“Dari kelestarian alam dan budayanya juga diperhitungkan. Sehingga dapat menjamin kestabilan pariwisata di masa depan tanpa adanya dampak kerusakan lingkungan,” katanya.

Selain itu, politis PAN ini berharap agar masyarakat bersama pemerintah saling bersinergi dan bahu membahu menyukseskan visi misi bupati yang termuat dalam RPJMD. Salah satunya, pengembangan pariwisata alam yang ada di seluruh wilayah Butur.

Seperti diketahui, Pantai Membuku memiliki hamparan pasir putih yang cukup panjang. Di sepanjang hamparan pasir putih terdapat gazebo yang dicat beranekaragam warna yang dilengkapi dengan tempat pembuangan sampah untuk menjaga kebersihan pantai tersebut.

Perairan Pantai Membuku ini berbatasan langsung dengan Laut Banda. Letaknya pun cukup strategis, tidak jauh dari pusat kota Ereke. (dar/man)

Facebook Comments Box