Muh Saleh Lepas Tim Robotic dan Myres MAN 1 Kendari untuk Berlomba Tingkat Nasional

27
Suasana pelepasan tim Robotic dan Myres MAN 1 Kendari.

KENDARI, BKK – Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Muhammad Saleh melepas tim Robotic dan Madrasah Young Researchers Super camp (Myres) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari, yang akan berlomba ke tingkat nasional ajang Grand Final Madrasah Robotic Competition (MRC) dan Myres 2021 di Tangerang, Selasa (12/10).

Adapun Tim yang mengikuti grand final MRC 2021, yakni Tharkan Alfarabi Aryun Mattola bersama Muh Hakam Alfath. Dan untuk tim Myres, Anugrah Vito Maharaja bersama Nur Ismi Latif.

H Muhammad Saleh memberikan apresiasi kepada keluarga besar MAN 1 Kendari, khususnya kepada guru pembina yang mendampingi siswanya secara totalitas, sehingga tahun ini dua delegasinya bisa melaju ke tingkat nasional, baik yang dilakukan secara offline maupun daring (online).

Semoga, kata Saleh, kehadiran dan keikutsertaan baik tim Robotik maupun Myres, dapat membawa nama baik Sultra khususnya Kemenag Sultra. Semangat kebersamaan dalam tim tetap dibangun, karena dalam kegiatan ini dibutuhkan semangat kebersamaan antara satu dan yang lain.

Kepada peserta, dia berpesan, untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, apalagi sekarang ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Sehingga, ketika kembali nanti dalam kondisi yang sehat,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang telah dicapai menjadi inspirasi dan motivasi bagi madrasah lain di Sultra. Sehingga pada tahun-tahun yang akan datang, akan lahir delegasi dari madrasah aliyah lain,” tambahnya.

Dia berharap, delegasi ini bisa meraih hasil yang terbaik dalam dua even kegiatan yang bergengsi di tingkat nasional ini.

Kepala MAN 1 Kendari La Tangkalalo mengungkapkan, lomba ini membutuhkan kreatifitas yang sangat tinggi, dan pihaknya merasa bersyukur karena MAN 1 bisa berkompetisi hingga ke tingkat nasional.

“Saya optimis anak-anak kami bisa meraih hasil yang memuaskan, setelah melihat penelitiannya yang sangat bagus,” pungkasnya. (din/nir)

Facebook Comments Box