Level PPKM Turun, Garuda Nikmati Kenaikan Jumlah Penumpang hingga 80%

103
Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Garuda Indonesia Cabang Kendari mengklaim adanya pertumbuhan jumlah penumpang yang lebih baik setelah adanya penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kendari Syaiful Bahri menyampaikan, beberapa pekan belakangan, terjadi kenaikan jumlah penumpang sekitar 80 persen.

“Tingkat isian penumpang saat ini sudah di atas 80 persen. Total sekitar 150 penumpang per hari,” ujaranya, Kamis (14/10).

Padahal, sambung dia, saat Kota Kendari berada pada PPKM level 3, kondisi penumpang menurun drastis hingga mencapai hingga 30 persen, karena adanya pembatasan dan pengetatan perjalanan ke luar daerah.

Syaiful menambahkan, pihaknya tetap komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang. Untuk itu, bagi penumpang yang berasal dari daerah dengan satus PPKM level 2 maka cukup dengan menyiapkan swab antigen (bagi penumpang yang baru menjalani vaksinasi tahap 1) dan bukti vaksinasi tahap 2.

Dia menjelaskan, bagi penumpang yang terbang dengan rute Kendari-Makassar, wajib menyiapkan swab antigen dan vaksinasi dosis kedua. Sedangkan untuk penumpang yang baru menerima pertama, harus memiliki bukti tes swab PCR.

Syaiful menambahkan, sesua skedul, Garuda hanya terbang empat kali dalam sepekan. (cr4/man)

Facebook Comments Box