Lantik 96 Pejabat Eselon II dan III, Bupati Ruksamin: Jangan Terlena Amanah!

69
Bupati Konut Ruksamin melantik 96 pekabat eselon II dan III. (FOTO:VELY/BKK)

WANGGUDU, BKK- Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menekankan agar 96 pejabat eselon II dan III yang baru saja dilantik untuk tidak terlena dengan amanah yang teleh diberikan.

“Kepada para pejabat baru agar tidak terlena dengan amanah yang baru diberikan. Jabatan eselon itu merupakan amanah agar para pemegang jabatan dapat membantu tugas-tugas bupati dan wakil bupati dalam mewujudkan janji-janji politik,” ujar Ruksamin dalam acara pelantikan, Rabu (6/10).

Selan itu, ia meminta agar para pejabat yang baru saja dilantik tidak euforia. Sebab, jabatan itu bukan untuk bersenang-senang, tapi untuk membantu kinerja bupati dan wakil.

“Bapak-bapak saya tempatkan di sana untuk membantu saya. Jangan buatkan saya masalah. Tolong camkan itu baik-baik,” imbuhnya.

Ruksamin menyampaikan, rotasi pejabat merupakan hal biasa dalam pemerintahan. Ini merupakan kegiatan rutinitas biasa untuk penyegaran di tubuh birokrasi.

Orang nomor satu di Konut itu juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantunya hingga 2 periode kepemimpinannya.

Dari pelantikan tersebut, terdapat 16 pejabat eselon II yang berstatus pelaksana tugas (Plt). 16 jabatan itu, diisi mayoritas merupakan sekretaris di organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Ruksamin meminta, Sekretaris Kabupaten Konut untuk segera menggelar asesmen pejabat eselon 2. Paling lambat akhir Februari 2022, 16 OPD tersebut sudah harus diisi pejabat bertatus definitif.

“Paling lambat 28 februari 2022, jabatan pelaksana sudah saya kukuhkan definitif. Silakan tes kemampuan saudara. Ada 16 jabatan yang lowong. Belum tentu yang hari ini sekretaris sekaligus pelaksana akan menjabat kadis definitif. Manfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (vel/man)

Facebook Comments Box