Kunker di Kolut, Ridwan Bae Sanjung Kinerja Bupati Nur Rahman

85
Ridwan Bae dan Bupati Nur Rahman Umar meninjau pembangunan Bandara Kolut. (FOTO:MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK- Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ridwan Bae, menyanjung kinerja Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar.

“Pemimpin seperti ini yang harus dipertahankan. Pemimpin yang membangun infrastruktur dengan perencanaan 100 tahun yang akan datang,” kata Ridwan saat kunjungan kerja di lokasi pembangunan Bandar Udara (Bandara) Kolut, Kamis (14/10).

Menurut Politisi Golkar ini, pembangunan yang digalakkan bupati, sangat visioner. Kata dia, Bandara merupakan infrastruktur yang akan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Mari kita berjuang bersama untuk pembangunan infrastruktur. Insya Allah sebagai wakil rakyat, kami akan berjuang agar pembangunan Bandara ini dapat secepatnya terealisasi,” kata Ridwan.

Ridwan berjanji, akan terus mendorong program infrastruktur di Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat memadai yang berdampak besar terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ini bukan tim eksekutor, hanya sebagai wakil rakyat maka beban moral saya harus bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat,” tuturnya.

Ridwan menyebut, Kolut merupakan salah satu daerah otonomi baru yang sangat pesat pembangunan infrastrukturnya.

Sementara, Bupati Kolut Nur Rahman Umar berharap, agar 2022 ada anggaran yang turun untuk melanjutkan pembangunan Bandara.

Menurut dia, dengan potensi sumber daya alam (SDM) yang dimiliki Kolut maka Bandara bisa memberikan dampak peningakatan ekonomi yang besar.

Pada kesemapat ini pula, Ridwan menyerahkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada lima desa yakni Woise, Woitombo, Raoda, Lapasipasi (Kecamatan Lambai). Serta Desa Landolia Kecamata Ranteangin. Total 100 rumah. (ral/man)

Facebook Comments Box