Bos Perusahaan Tambang Kapur di Muna Jadi Tersangka Kasus Penipuan

68

KENDARI, BKK- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan Direktur Utama PT Lakarinta Meleura Sejahtera berinisial DLP sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan.

Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat (Kasubbidpenmas) pada Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh mengatakan, DLP dilaporkan menipu beberapa warga Desa Lakarinta Kecamatan Lohia Kabupaten Muna. Dugaan penipuan dengan kerugian hingga Rp280 juta ini terjadi sejak 2017 lalu.

Dolfi mengungkapkan, penipuan tersebut bermula dari Bendahara PT Lakarinta Meleura Sejahtera yang meminjam dana kepada beberapa warga setempat. Lalu, uang yang terkumpul diserahkan kepada tersangka DLP.

“Dana ini lalu dipergunakan untuk kepentingan perusahaan. Proses peminjaman dana oleh pihak perusahaan terus dilakukan hingga Februari 2020,” ungkapnya, Rabu (6/10).

Tersangka DLP terus berjanji akan mengembalikan uang beberapa masyarakat. Namun, hingga dilaporkan ke Polda Sultra, DLP tak kunjung merealisasikan janjinya.

“Penyidik telah memeriksa 4 orang saksi. Dari hasil gelar perkara direkturnya ditetapkan sebagai tersangka. Besok (hari ini,red), DLP akan diperiksa sebagai tersangka,” pungkas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini. (cr2/man)

Facebook Comments Box