944 Peserta CPNS Kendari Lulus Passing Grade, Dibutuhkan Hanya 189 Orang

13

KENDARI, BKK- Sebanyak 944 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Kendari berhasil lolos passing grade, dari sebanyak 2.545 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilaksanakan pada 6-10 Oktober 2021.

Kini, 944 peserta yang dinyatakan lolos dari passing grade masih menunggu jadwal pasti dari panitia seleksi nasional (panselnas) untuk melakukan perangkingan agar bisa lanjut ke tahap selanjutnya, yakni seleksi kompetensi bidang (SKB).

Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Kota Kendari Abdul Salam mengatakan, Selasa (12/10), meskipun dalam tes SKD terdapat 944 peserta yang lolos passing grade, akan tetapi hanya akan ada 189 orang yang bisa mengikuti SKB berdasarkan hasil perangkingan.

“Kenapa hanya 189? Karena, formasi CPNS Kota Kendari tahun ini hanya 64. Kemudian 1 formasi tidak terisi sehingga sisa 63 formasi. Nah 63 itu dikali 3 jadi menjadi 189. Jadi nanti modelnya seperti itu,” jelas Salam.

“Artinya, sesuai ketentuan peserta yang lolos ke tahap SKB sendiri adalah peserta yang nilainya termasuk 3 kali formasi berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai passing grade. Maksudnya, jumlah formasi yang dibutuhkan dikali 3. Misalnya, yang dibutuhkan hanya 1 orang, maka yang bisa ikut SKB adalah 3 orang,” tambahnya.

Sementara, terkait jadwal pengumuman peserta yang lolos perangkingan dan berhak ikut SKB dijadwalkan pada 16-17 Oktober sesuai jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Pengumuman hasil perangkingan untuk bisa lolos ke SKB itu pada 16-17 Oktober sesuai jadwal. Sedangkan jadwal SKB-nya sendiri kita masih tunggu dari panselnas. Yang jelas bulan depan akan ada jadwal pasti,” katanya. (cr1/iis)

Facebook Comments Box