UM Kendari Jalin Kerja Sama dengan NEUST Filiphina dan Yayasan Ummushabri

150
Amir Mahmud.

KENDARI, BKK – Untuk menunjang kualitas dosen dan mahasiswanya, Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari jalin kerja sama dengan Nueva Ecija University of Science and Technology (NEUST) Filiphina, dan Yayasan Ummushabri Kendari.

Rektor UM Kendari Amir Mahmud mengapresiasi pimpinan NEUST dan Yayasan Ummushabri atas kesediannya melakukan kerja sama, dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran multipihak.

Ia menjelaskan, adanya wabah pandemi Covid-19 mengharuskan setiap lembaga terutama Institusi Pendidikan dan Bisnis, harus mengaplikasikan pemanfaatan tekhnologi informasi yang handal.

Upaya ini, sambung dia, nampaknya melahirkan peningkatan produktivitas manajemen. Sehingga, kata dia, beberapa komponen upaya dapat dikurangi seperti biaya, waktu, tenaga dan tempat, namun tidak mengurangi nilai dan kualitas.

“Sebelumnya telah dilakukan penangdatanganan MoU, dan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Kendari untuk kegiatan pertukaran dosen dan mahasiswa berbasis tekhnologi informasi,” ujarnya, Kamis (16/9).

Lebih lanjut, dia membeberkan, untuk kerja sama dengan Pesantren Ummushabri telah berjalan sejak 2003 lalu, melalui magang dan praktik pembelajaran lapangan mahasiswa UM Kendari pada sekolah Taman Kanak-Kanak sampai Madrasah Aliyah binaan Yayasan Ummushabri Kendari.

Dia mengaku, bahwa MoU ini bukan hanya sebatas pengesahan saja, namun perlu ditindak lanjuti dengan program dan kegiatan kerja sama yang saling mengikat. Seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian kolaboratif, dan kegiatan lainnya untuk kemajuan Perguruan Tinggi (PT). (din/nir)

Facebook Comments Box