Support Asesmen Nasional, PLN Baubau Nyalakan Satu Unit Gardu di Kecamatan Talaga

204

Manajer PLN UP3 Baubau,  Agus Susanto

LABUNGKARI, BKK – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau PT PLN (Persero) berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan ujian Asesmen Nasional (AN) pengganti Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Talaga Raya, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021, khusus Kecamatan Talaga, Kabupaten Buton Tengah bakal di-back up satu unit gardu (pembangkit listrik), mengingat pasokan listrik di Talaga Raya berjalan hanya 12 jam.

Manajer PLN UP3 Baubau, Agus Susanto, mengatakan PLN siap menmberikan dukungan dengan menyiapkan satu unit gardu untuk pelaksanaan ujian nantinya. “Kami nyalakan 1 gardu untuk back up Sekolah. Artinya aman PLN full support,” ungkap Agus melalui pesan selulernya ke awak media.

Pihaknya akan menjamin ketersediaan listrik pada pelaksanaan ujian mengingat Kecamatan Talaga merupakan wilayah cakupan kerja UP3 PLN Baubau. Listrik tersebut akan dinyalakan mulai awal pelaksanaan ujian hingga akhir pelaksanaan ujian berakhir.  “Mulai hari senin jam 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita,” ujarnya.

Penyalaan listrik khusus membackup sekolah itu merupakan hasil kesepakatan antara PLN Rayon Talaga dan pihak kecamatan. “Sesuai kesepakatan rekan-rekan di Talaga degan Pak Camat,” kata Agus.

Kecamatan Talaga Raya, Kabupaten Buton Tengah, hingga saat ini masih dialiri listrik hanya 12 jam dan menyala pada malam hari. Sementara Pelaksanaan ujian Asesmen Nasional (AN) pengganti Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Talaga Raya akan dilaksanakan pada awal oktober 2021 pada siang hari. (m1)

Facebook Comments Box