Rusman Sebut ASN di Muna Wajib Terima TPP

132
LM Rusman Emba

RAHA, BKK – Bupati Muna, LM Rusman Emba menyebutkan jika seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna wajib menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Olehnya itu, orang nomor satu di Bumi Sowite ini berjanji bakal memberikan TPP kepada para ASN di tahun 2021 ini. Sebab, kata dia, jika 2020 lalu TPP tersebut belum terealisasi karena adanya pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Tahun 2021, TPP bagi ASN di Kabupaten Muna akan kita realisasikan. Mau kondisi seburuk apapun, TPP harus terealisasi tahun depan,” kata Bupati Muna, LM Rusman Emba, Senin (13/9).

Dijelaskannya, sebagai kompensasi dari pemberian TPP itu, seluruh ASN di Muna diwajibkan untuk disipilin dalam menjalankan tugas.  “Disiplin ini harus sebanding antara hak dan kewajiban Pemkab Muna terhadap birokrasi. Jadi masalah TPP sudah final,” tegasnya.

Bupati Muna dua periode ini mengungkapkan, jika kondisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Muna tahun 2021, sebelum adanya penetapan, dana alokasi umum (DAU) Muna telah dilakukan pemangkasan sebesar Rp60 miliar.

“Kemudian pemotongan dana singkronisasi sebesar Rp20 miliar akibat dari target PAD (pendapatan asli daerah) sebanyak Rp150 miliar serta untuk penanganan Covid-19 kembali dilakukan pemangkasan sekitar Rp58 miliar, ” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments Box