Permudah Layanan Nasabah, Bank Sultra Dirikan ATM Drive Thru

52
Abdul Latif. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara atau Bank Sultra terus berkomitmen meningkatkan layanan ke nasabahnya. Komitmen tersebut diwujudkan melalui pendirian anjungan tunai mandiri (ATM) drive thru di Kawasan Tugu Religi Kota Kendari.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latief mengatakan, hadirnya ATM drive Thru diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan. Lokasinya sangat strategis di pusat kota, sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan.

“Pembangunan ATM drive thru merupakan bentuk pengembangan layanan untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi keuangan. Selain itu, dengan adanya layanan drive thru ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bank Sultra sebagai bank milik daerah,”ungkapnya, Rabu (15/9).

Latif menjelaskan,dengan menabung di Bank Sultra, secara tidak langsung nasabah telah berkontribusi untuk pembangunan daerah Sultra pada umumnya. Nantinya akan dibuat berbeda dengan konsep drive thru yang ada di Kendari.

“Kami targetkan penggunaan layanan itu akan berfungsi akhir tahun 2021 ini. Dan sudah mulai pengerjaan konstruksinya. Perihal anggaran pembangunan ATM drive thru Dirut Bank Sultra enggan memberikan komentar lebih,” ujarnya.

Latif menambahkan, pada tahun 2021 ini juga Bank Sultra akan menghadirkan layanan kartu debit yang bisa digunakan untuk pembayaran non tunai melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) serta aplikasi mobile bangking.

“Doakan tahun ini kami akan meresmikan ATM Driver Thru. Sekarang lagi tunggu izin dari Bank Indonesia,” tutupnya. (cr4/man)

Facebook Comments Box