Komisi III Harap Aplikasi E-Library Bisa Meningkatkan Mutu Pendidikan

144
Laode Rajab Jinik. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kota Kendari, menyambut baik peluncuran aplikasi e-library yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Diharapkan, e-library bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kendari.

Ketua Komisi III DPRD Kendari Laode Rajab Jinik, Kamis (16/9) mengatakan, hadirnya e-library dapat menjadi salah satu inovasi, untuk menumbuhkan minat baca dan meningkatkan kompetensi mutu serta kemampuan akademik siswa.

E-library merupakan aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat, khususnya komunitas di sekolah dalam mengakses informasi. Seiring perkembangan teknologi dan karakter unik generasi milenial, memang dibutuhkan terobosan untuk menarik minat generasi muda dalam hal belajar dan juga membaca,” ujar Rajab.

Ia pun meminta, agar aplikasi e-library ke depan bisa diakses seluruh sekolah, baik jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari.

Semenetara, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur membeberkan, bahwa aplikasi untuk mengakses layanan buku akan bisa diakses oleh 88 SD dan 19 SMP se-Kota Kendari.

E-library diluncurkan untuk mendukung program Kementerian Pendidikan tentang digitalisasi sekolah, serta mewujudkan visi Kota Kendari. Olehnya itu, kami juga minta kepada guru dan orangtua di rumah, agar dapat mendorong anak-anak mereka untuk mau membaca buku melalui aplikasi yang sudah kami luncurkan,” tuntas Makmur. (cr1/nir)

Facebook Comments Box