Kodim1429/Butur Lakukan Vaksinasi Massal ke Pelajar

143
suasana vaksinasi yang di gelar Kodim 1429/Butur. (Dok)

BURANGA, BKK – Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Buton Utara (Butur) kembali melakukan vaksinasi massal dosis 1 dan 2 di Lapangan Indoor Tenis Kecamatan Kulisusu, Kamis (16/9).

Pada kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini, menyasar para pelajar sekolah menengah pertama (SMP) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur.

Dandim 1429/Butur, Letkol Kav Khomaruddin mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini diperkirakan sudah yang ke-10 kalinya. “Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan guna mendukung dan mengsukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi sesuai yang diperintahkan oleh komando atas,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan team Satgas Covid-19 Kabupaten Butur. “Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang kami selenggarakan, kali ini kami menyiapkan 515 vial dan total keseluruhan untuk dosis 1 dan 2 jenis Sinovac disiapkan sekitar 1.030 dosis,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di tubuh Kodim Butur ini meminta kepada para peserta penerima vaksinasi, bagi yang sudah mendaftarkan dirinya agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. “Dengan cara menjalankan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” harapnya.

Diketahui, peserta vaksinasi diwajibkan membawa Kartu tanda Penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK), sekaligus melampirkan nomor Handpone yang aktif sebelum melakukan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan. Terlihat, para pelajar yang bakal divaksin bersemangat mengantri menunggu giliran untuk disuntik. (dar/nan)

Facebook Comments Box