Identitas Para Pelaku Pengeroyokan Anggota Polda Sultra Belum Terungkap

134
Kombespol Ferry Walintukan.

KENDARI, BKK- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus menyelidiki kasus pengeroyokan terhadap seorang anggota Brigadir Polisi Dua (Bripda) Y (inisial).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Ferry Walintukan menuturkan, Rabu (8/9), identitas para pelaku masih diselidiki.

“Yang tangani kasusnya di Polres Kendari, belum ada perkembangan. Pelaku masih diselidiki, belum diketahui identitasnya, yang jelas pelakunya lebih dari dua orang,” terang Ferry.

Perwira polisi dengan riga melati di pundak ini mengatakan, kasus ini jadi etensi. Pasalnya, korban penggeroyokan adalah personel polisi.

“Pasti akan kita ungkap. Para pelaku akan diproses secata hukum karena melanggar Pasal 170 KUHP,” tandas .

Diberitakan, peristiwa pengeroyokan terhadap seorang anggota Polda Sultra terjadi di Jalan Boulevard sekarang Jalan Komjen M Jasin Kelurahan Mokoau Kecamatan Kambu Kota Kendari, Senin (6/9) malam.

Korban anggota polisi berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) inisial Y dikeroyok orang tidak dikenal (OTK).

Peristiwa pengeroyokan berawal ketika anggota Satuan Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sultra ini pulang dari bermain futsal.

“Kejadiannya sekitar pukul 20.20 Wita. Ketika yang bersangkutan pulang naik motor habis bermain futsal, lewat di jalan 40 (arah Polda Sultra menuju bundaran Piala Baruga) motornya ditendang,” terang Ferry, Selasa (7/9).

Disebutkan, pengeroyokan tersebut terjadi dipinggir jalan, situasi di jalan itu tidak terlalu ramai. Usai dikeroyok, anggota polisi tersebut bersimbah darah masih bisa naik motornya menuju ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan.

“Motifnya kita sedang dalami dan pelakunya saat ini masih dalam penyelidikan,”pungkasnya. (cr2/man)

Facebook Comments Box